MOTHERHOOD

Pelampung Anakku


Dinanors

Bukan berenang ke tepian tapi emang berenang di tepi pantai :)
Ceritanya air sedang surut jadi bisa santai banget main di pantai ini. Seneng bisa bawa anak-anak main di pantai , meskipun was-was juga karena dia belum begitu bisa berenang. Lebih tepatnya masih belajar berenang. Sebagai orang tua, saya dan suami memberikan kesempatan dia belajar berenang tanpa pelatih profesional. Sementara ini cukup ayah dan bundanya aja dulu hehe…
Itu bundanya cuma main air doank hihi….
——————————–
Kepengen banget si kecil bisa berenang biar nggak cuma cipart-ciprat n maen air aja kalo di kolam :D
Dari umur satu tahun ribet sendiri cari pelampung buat anak-anak.  Dibawah satu tahun pilihannya pake neck ring, setelah dilihat-lihat…. dicobain, n di pikir-pikir….nggak jadi beliiiii………… Nggak tega liat dia pake neck ring, padahal banyak bayi yang udah coba. Akhirnya dipegangin aja ama emaknya kalo nyobain berenang. Ini penampakan Neck Ring. Sebenarnya neck ring ini aman loh, karena menjaga posisi kepala bayi tetap diatas air.  Pelampung jenis ini sering di pakai juga di baby spa.

youtube.com

Setelah umurnya dua tahun, mulailah anak saya menggunakan pelampung. Pada awalnya pelampung bundar karena dia belum nyaman pakai pelampung lengan. Selain itu, pelampung bundar juga lebih dikenal oleh masyarakat pada umumnya.

Pelampung bundar ini sebenarnya tidak aman untuk anak yang masih sangat kecil karena dia belum bisa berpegangan dengan kuat dan mudar terjatuh. Bahaya kaan kalo belum bisa berenang dan terjatuh.  Pelampung bundar ini buat main-main aja. Kalau di kolam renang, yaa tunggu sampai beneran bisa berenang:)

Sekarang dia pakaipelampunglenganatau yang disebutdengan Swim Armbands.
Ini penampakan pelampung lengannya yang keceeh n murmer. Pelampung jenis ini cocok buat anak umur dua tahun keatas.
Anak akan belajar mengatur gerakannya dan menyeimbangkan gerakannya. Pada awalnya takut-takut karena nggak ada pegangan. Lama-kelamaan dia tahu kalau akan baik-baik saja dan bebas bergerak kaki dan tangannya.
Sedikit tips, kalau mau ngajarin berenang, ternyata lebih enak di kolam yang lebih dalam dari tinggi badannya. Anak jadi merasa tertantang meskipun pakai pelampung. Bukannya jalan beginiii :D

Keciiil Bund (baca cetek kolamnya hehe), malah jalan bukannya berenang

Main-main di kolam dulu, sampai ia cukup berani dengan air melimpah. Nah, hadiahnya… dia boleh ikut berenang di pantai. Tetap pakai pelampung, biarpun ditepian yang dangkal. 
Kalau agak dalam, dia ngambang, tuuh kan kalau dangkal mulai dech tangannya nyender di pasir ;)

Belajar berenang bikin kita sedikit was-was, sebaliknya kecil sangat menyukainya. Selamat menikmati pengalaman berharga bersama si kecil :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s