DIARY BUNDA RAYHAN, FAMILY

Ke Masjid Besar


Masjid Istiqlal. Alhamdulillah kesampaian juga ngajak Rayhan ke Masjid Istiqlal. Jama’ah sholat Dzuhur mulai ramai, Rayhan semangat jalan bareng ayahnya ke shaf yang masih kosong di depan.

IMG_20170312_121613.jpg
Seneng ngeliat anak kesayangan sholat. saya ngeliatin dari belakang aja :)

Awalnya saya semangat minta Rayhan ikut ke Masjid. Etapi adaaa aja ya… godaannya. Justru dari buibu yang satu shaf sama Rayhan aja nggak pernah! Iya lah khan buibu sama laki-laki nggak satu shaf hehe… Emang sih sebetulnya saya juga khawatir kalau rayhan gangguin orang sholat, berisik, nggak bisa anteng atau nyelonong keluar Masjid. Alhamdulillah yang terakhir ini nggak pernah terjadi.

Ngobrollah sama ayah rayhan, dan tenang hati ini hahaha…. padahal logikanya sederhana aj ya…mestinya saya bisa mikir sendiri. Sholat itu mestinya khusyuk, kalau merasa terganggu berarti sholat mereka yang kurang khusyuk. So, nggak usah dipikirin. Tapi, tetap ya sebelum berangkat ke Masjid selalu ingetin Rayhan. Sholat, duduk yang baik, nggak rame, dengerin khotbah, dan terakhir pulangnya nggak jajan :-D Ini OOT, tambahan dari saya karena jajan buat Rayhan biasa apa aja selain susu favoritnya. kalau beli susu kotak, itu bukan jajan :) Sepulang dari Masjid biasanya saya tanya lagi, dan serius percaya sama ceritanya. Nggak ketinggalan dipuji-puji anaknya hahaha…. Good, anak baik!

Kalau sholat di rumah, kadang Rayhan mengulang-ulang takbir nggak pakai pelan..kenceng pake banget. Buat saya, Alhamdulillah dan tidak terganggu. Kalau di Masjid, Rayhan kadang nggak bisa anteng, namanya juga anak-anak. Selama masih wajar dan nggak seheboh di rumah itu udah bagus banget :)

Semoga jama’ah Masjid bisa menerima keberadaan jama’ah mungil ini dan memahaminya. Setidaknya mencoba memahami polah tingkah anak-anak ini selama di masjid. Anak-anak loh yang nantinya akan meramaikan Masjid saat kita menua!:)

PicsArt_03-20-02.41.25

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s