FOOD, TRAVEL

Kulineran di Taman Kencana Bogor


Mau coba rasa yang lain dari biasanya? Kalian di Jakarta bisa melipir ke Bogor Kalau nggak mau macet, cobain alternatif KRL. Cepat dan murah pastinya, bukan iklan loh. Taman Kencana lokasinya mudah di akses. Naik angkot hijau 03 dari stasiun Bogor dan langsung turun di depan Taman Kencana.

Taman ini cukup asri dan yang menarik dikelilingi jajanan pedagang keliling dan berbagai tempat makan enak. Mau sate, makaroni panggang, steak dan makanan khas bogor seperti asinan serba dekat dari Taman Kencana. Suasana weekend di sana cukup ramai. Malam minggu banyak anak-anak dan remaja yang memenuhi taman, minggu pagi ramai orang-orang dari car free day. Saya pilih makan aja hehe…

Sarapan di Macaroni Panggang (MP) dengan banyak pilihan menu. Kali ini coba tongue steak with mushroom sauce. Mushroom saucenya yummy n cukup banyak buat nyocol kentang goreng. Macaroni panggang ada yang special. Bedanya untuk macroni spesial ini, ada tambahannya smoke beef sama jamur. Ada ukuran small juga kok, jangan kuatir…. rasanya bikin mau nambah. Ada juga puding coklat (lupa namanya). Minum buat teman sarapan pilih milk tea sama kopi susu.

picsart_04-26-01.16.25.jpg

Selain makanannya, suasana di MP bikin betah. Ada lantai 2 yang ala koboi Mexico. Kami duduk  di samping jendela besar ini, biar bisa lihat ramainya Taman Kencana dari jendela.

picsart_04-26-01.26.29.jpg

Makan siang di Waroeng Tam@n yang menghadap Taman Kencana. Nggak banyak cerita di sini, cuma makan siang aja. Waroeng Tam@n ini seperti namanya, ala taman dengan hiasan bunga-bunga. Harganya relatif terjangkau, pelayananya sangat baik, rasanya juga ok.

Coba Paket Ayam ala WT dan ternyata komplit banget ditambah tahu yang cukup besar… Kenyang banget dech pilih menu ini. Kami juga coba nasi goreng seafood yang cukup enak menurut saya, nggak kalah sama nasgor terkenal di mall hehe….maaf ya.. fotonya nggak jelas nich.

picsart_04-27-05.45.18.jpg

Makan malam di WR. Sate H. Ismail Taman Kencana. Lokasinya berdekatan dengan Waroeng Tam@n. Makan malam pilih menu sate kambing yang enaknya masih kebayang…hmmm yummy beneer. Sempat ngebungkus dibawa ke hotel, dan rasanya tambah uenaak dan tetep lembut meskipun sudha dingin. Rayhan aja doyan banget. Ramenya warung sate ini jangan tanya. Selama makan di situ, selalu saja ada yang datang, begitu ada kursi kosong.

picsart_04-26-01.06.46.jpg

Ayo cobain, masih banyak kuliran lainnya di sekitar taman ini. Mau coba lainnya juga ;-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s