Main Bareng KOKORU


Jadi Buibu di rumah alhamdulillah banyak nikmatnya. Ada lebih banyak waktu melihat perkembangan Rayhan dan menemami setiap hari tentunya. Ternyata butuh lebih strong untuk bisa mengikuti aktivitasnya yang super aktif.

Belakangan ini saya dan Rayhan bermain kokoru. Ini mainan baru buat saya, dulu belum kenal. Zaman saya ada mainan kardus juga, tapi tidak begini. Anak kampung zaman mainan lempung, rumah-rumhan dari kardus indo***. Waktu lihat di toko buku, sempat terpikir buat apa ini kertas panjang warna-warni. Maaf ya penggemar kokoru…

Penasaran sama ini kertas yang lucu. Saya memang suka sama yang lucu-lucu dan unik. Tetap dibeli, baru kemudian browsing sana sini. Bermain kertas ini bisa melatih kesabaran, termasuk bunda harus sabar sama jagoan yang mau ikut pegang gunting orang besar.

Walaupun hanya menggulung dan menempel kertas,  tetap membutuhkan latihan. Lihat saja roda-roda ini, awalnya kertas sama panjang tapi hasilnya beda-beda.

Ternyata asik loh! Buat ibu dan anaknya. Anak laki-laki bisa banget main kokoru. Saya niatnya melatih sabar, fokus, melihat detail, main warna, dan imajinasi. Kalau imajinasi..anaknya lebih jago.

Ini pertama kalinya mencoba kokoru dan yang saya rasakan tidak begitu sulit mengikuti tutorial. Justru emosi yang harus dijaga karena satu ide belum selesai sudah bermunculan ide lainnya. Mata tidak boleh lengah karena juga bermain dengan gunting.

Kalau mulai bermain kokoru bisa setengah hari, betah banget. Tapi namanya buibu, saya maunya ini itu beres dalam sehari. Jadi harus disiasati, bereskan dulu urusan lainnya dan mulai bermain kokoru setelah makan siang.

Bermain kokoru seperti masa tenang, fokus gulung-gulung kertas sambil mengumpulkan ide yang seliweran di kepala. Kalau Rayhan pastinya langsung diungkapkan kalau menemukan ide baru. Tugas bundanya yang menyiapkan bahannya. Beberapa contoh ide kokoru yang saya kumpulkan ada di sini

Ini teman angry bird buatan saya, nggak rapi, nggak begitu mirip hahaha….dan si ganteng sudah bahagia…sampe diajak koprol kwkwkwk…. Selanjutnya membuat mobil-mobilan, barengan sama rayhan dan begini hasilnya. Mobil polisi ala disney, padahal bundanya ngarep CR-V.

Sekarang Rayhan sudah kenal sama kokoru dan mulai minta bermain kokoru dengan bentuk yang beragam. Berarti tugas saya mencari tutorial cara membuat kokoru yang lucu dan seru untuk anak cowok. Kadang-kadang saya ngajakin Rayhan browsing bareng, melihat tutorial atau tips cara membuat kokoru. Setidaknya dia juga melihat caranya walaupun sekilas. Selain itu,  Rayhan juga tau kalau kami sama-sama belajar untuk membuat idenya terwujud. Happy Crafting ya!

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s